aplikasi pengukur jarak lari

5 Rekomendasi Aplikasi Pengukur Jarak Lari yang Akurat

Olahraga lari digemari karena fleksibel dan tidak perlu mengeluarkan biaya layaknya berlangganan gym. Terkadang, pelari ingin mengetahui sejauh mana jaraknya berlari agar bisa melihat perkembangannya dari waktu ke waktu. Artikel ini akan mengulas aplikasi pengukur jarak lari yang layak dicoba.

Aplikasi yang akan diulas berikut dapat pengguna pasang di smartphone Android. Setiap aplikasi mempunyai fitur yang beragam, bahkan ada yang dapat digunakan untuk mengukur kalori yang terbakar. Detail masing-masing aplikasi dapat pengguna simak dengan baik pada pemaparan di bawah ini:

1. Adidas Running Tracker

Rekomendasi aplikasi pengukur jarak lari yang pertama yakni Adidas Running Tracker. Aplikasi ini patut dicoba karena memuat fitur yang beragam, diantaranya training plan, GPS, fitness stats, serta virtual race. Setiap fitur mempunyai kegunaannya tersendiri dan membantu pengguna untuk konsisten.

Fitur training plan akan membantu pengguna menyusun rencana olahraga dengan detail jarak, durasi, dan konsistensi. Fitur fitness stats membantu pengguna untuk memantau durasi lari, kalori yang terbakar, serta heart rate ketika berlari. Serta fitur GPS membantu memeriksa rute lari yang dilewati.

2. Running App

Aplikasi berikutnya yang bisa pengguna pakai untuk mengukur jarak lari adalah Running App. Aplikasi ini sangat membantu pengguna, terutama yang melakukan kegiatan lari untuk mengurangi berat badan. Hal tersebut karena Running App dilengkapi dengan fitur berisi program penurunan berat badan.

Fitur penurunan berat badan tidak disusun secara sembarangan bagi pengguna, karena dibuat berdasarkan sumber terpercaya, yakni dari arahan praktisi kebugaran. Fitur lainnya yang tak kalah bagus yaitu statistik lari untuk mengetahui seberapa lama waktu tempuh, jarak lari, hingga kecepatan lari.

3. Nike+ Run Club

Pengguna dapat menggunakan Nike+ Run Club sebagai aplikasi pengukur jarak lari yang dapat diandalkan. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Nike Inc ini akan membantu pengguna menghitung jarak lari. Aplikasi ini sangat tepat digunakan oleh pengguna yang ingin berolahraga bersama teman.

Hal tersebut karena Nike+ Run Club mempunyai fitur yang memungkinkan penggunanya mengajak orang lain untuk berolahraga. Selain itu, pengguna juga dapat mengajak teman bertanding lari. Kemudian, aplikasi ini akan memberikan track record bagi semua partisipan yang terlibat dalam pertandingan lari.

4. Runkeeper

Rekomendasi aplikasi untuk mengukur jarak lari yang selanjutnya adalah Runkeeper. Fitur yang bisa pengguna pakai dan nikmati sangat beraneka ragam. Fitur tersebut antara lain running groups, training plans, audio cues, routes, serta challenge. Ada pula fitur track workout serta GPS.

Fitur track record menjadikan pengguna mengetahui detail aktivitas olahraga yang telah dilakukannya, karena fitur ini akan memberikan laporan yang lengkap. Kemudian, fitur GPS yang ada di aplikasi ini sangat diandalkan untuk mengukur jarak lari serta langkah yang sudah pengguna tempuh.

5. Map My Run

Rekomendasi terakhir tentang aplikasi pengukur jarak lari adalah May My Run. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Under Armour. Map My Run utamanya ditujukan bagi mereka yang ingin memulai hidup sehat dan rutin berolahraga. Fitur yang termuat dalam aplikasi ini lengkap.

Fitur tersebut meliputi gerakan latihan berdasarkan saran ahli kebugaran serta jadwal latihan lari pengguna yang bisa disesuaikan menurut kebutuhan masing-masing. Kelebihan yang dipunyai aplikasi ini adalah memungkinkan pengguna merekam jarak lari yang berhasil ditempuh dengan sepatu yang digunakan oleh pengguna.

Demikian ulasan tentang aplikasi pengukur jarak lari yang patut dicoba oleh pengguna untuk menunjang aktivitas olahraga lari. Fitur yang dimuat dalam aplikasi sangat bermanfaat untuk meningkatkan motivasi pengguna supaya lebih rajin berolahraga. Pengguna dapat memasang aplikasi yang paling sesuai kebutuhan.